nusakini.com - Mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson rupanya pernah menolak Franck Ribery ketika sang pemain masih berseragam Marseille pada 2006 silam.

Penolakan Sir Alex terhadap bakat Prancis itu dibeberkan langsung oleh Alastair Campbell, mantan juru bicara perdana menteri Inggris Tony Blair – yang juga adalah teman dekat manajer United tersebut – lewat tulisannya di Sunday Times.

Campbell mengklaim bahwa ia beserta Sir Alex pergi mengamati aksi Ribery yang tampil menghadapi Bolton Wanderers di ajang Piala UEFA pada Februari 2006, dan hanya butuh 45 menit baginya untuk tidak mengambil langkah mendatangkan sang pemain.

“Alex mengamati Franck Ribery, winger Marseille, namun di babak pertama memutuskan bahwa ia tidak cukup bagus untuk United,” demikian Campbell.

Ribery sendiri menunjukkan bahwa penilaian Sir Alex itu keliru, dengan ia lantas memutuskan hengkang ke Bayern Munich di musim panas 2007 dan menjadi pemain yang membawa raksasa Jerman tersebut ditakuti di Eropa.

Selama waktunya bersama klub asal Bavaria, Ribery memenangkan hampir semua trofi termasuk tujuh gelar Bundesliga dan satu Liga Champions. (fft/om)